Berkomunikasi di Situs Jejaring Sosial Dapat Disamakan Dengan Kecanduan Merokok.

Okay, setelah saya membaca judul di atas saya dapat memahami mengenai hubungan sebab akibat dari sebuah siklus kebiasaan yang tidak pernah kita sadari. Apalagi di zaman sekarang teknologi itu sudah menjadi sebuah kebutuhan hidup. Oleh karena itu, kita harus pandai-pandai dalam memilih teknologi yang sesuai dengan kebutuhan kita, supaya kita tidak di anggap sebagai korban teknologi. Dan karena teknologi itu berfungsi sebagai alat bantu, makannya menurut saya yang pertama-tama harus diperhatikan dari sebuah teknologi adalah fungsinya.

            Di balik kemajuan-kemajuan bidang teknologi tidak dapat dianggap remeh karena disamping memberikan kemudahan  juga dapat memberikan dampak negative bagi kepribadian seseorang. Di dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita mengadakan suatu interaksi sosial baik secara langsung maupun dengan menggunakan media perantara seperti alat komunikasi portabel atau handphone, email maupun dengan menggunakan jaringan informasi sosial yang sekarang sedang sering digunakan semisal facebook,twitter,skype, dan lain-lain. Saat manusia cukup cerdas dan bijaksana dalam menggunakannya, maka dia (jejaring sosial) bisa melindungi kita seperti memberikan keuntungan dan kemudahan dalam aktifitas sehari-hari atau sebaliknya. Tetapi, saat manusia tidak bisa memanfaatkan dengan baik, teknologi pun akan berbalik menjadi alat yang “mematikan”, dan salah satunya menjadikan kita sebagai korban kecanduan teknologi.
            Well, nggak bisa kita pungkiri kemajuan teknologi memang masih memberikan dampak positif dan negatif. Tapi selama kita bisa memanfaatkannya dengan baik, saya yakin bisa memaksimalkan sisi positifnya. So, kita harus mampu mengendalikan diri kita saat melakukan komunikasi di jejaring sosial agar tidak merasa di jajah oleh kemajuannya.
 
                                                _It’s Easy If You Try_
           

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: