PSIKOLOGI MASSA

Psikologi massa adalah studi tentang perilaku kelompok, pola pikir massa menarik kenyamanan dari kenyataan bahwa semuanya baik-baik saja karena mayoritas mendukung sudut pandang. Dengan kata lain investor merasa nyaman membeli saham teknologi karena tampaknya semua orang yang berpikir bahwa teknologi tinggi adalah cara untuk pergi.
Cara untuk keuntungan dari fenomena ini adalah untuk melakukan sesuatu yang bertentangan dengan pendidikan kita dan sebagian besar budaya kita dan itu adalah untuk menolak mentalitas kawanan dan berusaha untuk menjadi pemimpin.Dalam setiap keramaian, atau perilaku situasi kelompok, orang yang memimpin adalah orang-orang yang menarik semua manfaat, sementara orang-orang yang mengikuti secara membabi buta adalah orang-orang yang mengambil semua risiko. Hal ini sangat jelas digambarkan dalam pasar saham

Investor yang mengambil waktu untuk menganalisis apa yang sedang terjadi, bisa melihat bahwa internet akan merevolusi cara informasi ditransmisikan, konsumen akhirnya akan bergerak dari tempat duduk penumpang untuk driver ‘kursi.Mereka juga mencatat dengan minat yang besar bahwa masyarakat pada waktu itu melawan atau sama sekali mengabaikan sektor ini, ini adalah kunci segi psikologi massa. Mereka mengambil posisi dalam saham pada awal 1994 hingga awal 1995, dengan mengambil mayoritas saham di tahun 1996, massa baru mulai untuk membangkitkan fenomena ini pada pertengahan hingga akhir 1998, pada tahun 1999, ada hiruk-pikuk makan seperti semua orang hanya ditumpuk di .

Para pemimpin yang khawatir perilaku ini, karena mereka seharusnya, karena kegilaan ini tidak berkelanjutan. Mengetahui bahwa akhir sudah dekat, mereka mulai menjual menjelang akhir tahun 1999 dan memindahkan aset mereka ke kas dan obligasi, sedangkan kegilaan makan terus. Pada bulan Maret 2000, pasar mulai untuk memperbaiki dan pada akhir tahun tren line up utama dilanggar dan pasar siap untuk kecelakaan. Pada tahun 2002 pasar telah kehilangan lebih dari 70% dari nilai dan banyak dari massa yang sesaat mencicipi kekayaan dikurangi menjadi keadaan kemiskinan bahwa mereka tidak bisa membayangkan beberapa bulan yang lalu.
SUMBER : TACTICALINVESTOR.COM

1 Komentar (+add yours?)

  1. Trackback: PSIKOLOGI MASSA | chairul1990

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: