Perkosa Gadis Bisu Tuli, Oknum Tentara Dipecat

SEMARANG – Serma Kemin alias Tomo, terdakwa kasus perkosaan terhadap gadis bisu tuli, divonis 4,5 tahun bui dan denda Rp10 juta oleh Majelis Hakim Pengadilan Militer, Senin (22/3/2010). Dia juga dipecat dari keanggotaannya sebagai tentara.

Oknum TNI yang bekerja sebagai Babinsa di Koramil Mijen, Semarang itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah memperkosa Melati, tetangganya yang baru berusia 14 tahun dan menderita cacat sejak lahir itu.

Di persidangan terungkap, modus yang dilakukan Kemin adalah mengajak Melati masuk serta mengunci seluruh pintu dan jendela rumah. Saat itulah, Kemin melampiaskan nafsu bejadnya sebanyak dua kali.

Oditur (jaksa) militer sempat menuntut Kemin dengan hukuman penjara selama satu tahun berdasarkan pasal 287 KUHP. Namun dalam vonisnya Majelis Hakim menjatuhkan hukuman 4,5 tahun plus denda 10 juta sekaligus pemecatan dari dinas militer.

Hakim mendasarkan vonis tersebut pada UU No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Sementara itu Evarisan Direktur LRC KJHAM yang mendampingi kasus tersebut menyatakan keterkejutannya atas vonis itu. “Ini di luar dugaan karena hakim menjatuhkan hukuman di atas tuntutan oditur. Tapi kami puas,” jelas Evarisan.

Vonis ini pun disambut haru oleh keluarga korban. Mereka saling berpelukan. Meski menolak dimintai keterangan
SUMBER : OKEZONE.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: