TUKANG SAMPAH PUN DILENGKAPI BLACKBERRY

Julukan ‘ponsel sejuta umat’ sepertinya memang laik ditujukan untuk ponsel cerdas besutan Research in Motion, Blackberry. Penggunaan Blackberry kini tak hanya menyentuh para pebisnis dan kalangan pekerja kantoran saja, tapi juga para pekerja lapangan seperti para pengumpul sampah.

.

Perusahaan pengumpul sampah di Inggris, Biffa menggelontorkan sekira 1.500 Blackberry kepada karyawannya untuk memudahkan koordinasi kerja.

“Blackberry tersebut dapat memudahkan para pekerja di lapangan untuk mengumpulkan data dari konsumen, mengunduh peta atau berkomunikasi dengan kantor pusat,” pejabat Biffa, Vicky Panayiotou seperti dilansir Telegraph, Jumat (21/5/2010).

Menurut Vicky, para pekerja dapat mengambil gambar, namun gambar yang mereka ambil pastinya bukan gambar yang standar. Misalnya jika ada masalah kesehatan mereka bisa mengambil gambarnya dan melaporkan.

Selain itu, penggunaan Blackberry ini juga dimaksudkan untuk melacak lokasi truk sampah. Dan tentu saja Biffa ingin memastikan bahwa tak ada sopir truk pengangkut sampah yang mampir ke pub-pub lokal.

Pengadaan Blackberry untuk para pekerja pengumpul sampah ini, Biffa bekerjasama dengan operator Vodafone. Rencananya, Vodafone akan mendistribusikan 3.100 handset kepada para pekerja Biffa.
SUMBER : WIHANS WEB.ID

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: