MENGASAH MANAJEMEN SKILL

Beberapa orang mungkin memiliki kemampuan sebagai manajer secara alami. Sementara bagi orang lain, kemampuan tersebut harus diperoleh dengan susah payah semata karena mereka minim keterampilan.

Hal ini dapat menghalangi mereka untuk melakukan pekerjaan secara normal dan menghambat perkembangan menaiki tangga karir. Jika Anda seorang manajer, kemampuan apa yang dapat Anda kembangkan dan bagaimana seharusnya Anda berhubungan dengan orang-orang di bawah Anda?

Kuncinya adalah menjadi pribadi yang selalu ada dan bersedia untuk menyediakan waktu. Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada memilki atasan yang tidak pernah ada waktu dan selalu sibuk. Namun, jika Anda meluangkan waktu untuk berbicara secara teratur dengan staf Anda, Anda akan membina hubungan yang baik dan bisa berbagi visi Anda.

Cobalah untuk memberikan inspirasi pada staff anda. Tetapi bukan dengan melulu membicarakan mengenai keberhasilan sebuah proyek. Melainkan mengutarakan hal-hal seperti semangat dan kebanggaan. Jangan lupa untuk memberikan reward bagi staff anda bila mereka berhasil menggapai prestasi.

Secara keseluruhan, menjadi bos yang baik adalah tentang komunikasi yang jelas dan memastikan bahwa kedua pihak mengerti apa yang diharapkan dari mereka.

Oleh karena itu, adakan pertemuan mingguan dengan setiap anggota staf untuk membahas apa yang terjadi minggu sebelumnya dan merencanakan pekerjaan untuk minggu depan. Evaluasi semacam ini memberikan Anda serta staf anda kejelasan tentang apa yang sedang dilakukan dan membantu menetapkan target.

Menjadi manajer yang baik didapat berdasarkan hikmah dari pengalaman dan pastikan Anda berkembang lebih baik dari waktu ke waktu. Hal yang paling penting, jangan pernah memperlakukan staf Anda sebagai sub-koordinat atau mencoba untuk menjadi tuan yang sok berkuasa atas mereka, apalagi memanfaatkan mereka untuk keuntungan pribadi Anda.
SUMBER : WIHANS WEB.ID

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: