Kasus Pelecehan Terhadap Siswi Autis Dapat Perhatian SBY

Jakarta: Kasus pelecehan seksual terhadap murid – murid perempuan di sekolah khusus untuk anak hiperaktif dan autis,SMP Budi Waluyo, mendapat perhatian Presiden dan Ibu Negara. Demikian disampaikan Andi Mallarangeng, Juru Bicara Presiden, kepada perwakilan orang tua siswa yang menjadi korban, dalam pertemuan di Kantor Juru Bicara Presiden, Gedung Bina Graha Lantai 2, Kompleks Istana Kepresidenan, Sabtu (16/12) siang.

“Presiden dan Ibu Negara juga terus mengikuti perkembangan kasus ini, dan menginginkan agar hukum ditegakkan dan hakim melihat kebenaran, “ kata Andi. Tiga orang Ibu dan dua orang siswa yang menjadi korban pelecehan seksual oknum guru bernama EM itu, menemui Andi dengan harapan agar Presiden memberikan perhatian khusus terhadap kasus ini. “ Kami minta perhatian Presiden agar kasus serupa tidak terulang, “ kata Cindy Ingkriwang, salah satu orang tua korban kepada Andi Mallarangeng.

Andi berjanji bahwa dirinya akan menyampaikannya kepada Presiden. “Saya akan sampaikan kepada Bapak Presiden agar kejadian serupa tidak terulang, dan pelaku dapat dihukum seberat – beratnya, ” kata Andi. Cindy menyampaikan keluhan para orang tua korban yang mengalami kesulitan untuk menemukan sekolah serupa sebagai alternatif, untuk memindahkan anak – anak mereka yang mengalami trauma. Sebab sekolah untuk murid – murid dengan perilaku khusus, hiperaktif dan autis, memang masih terbatas. Bahkan, kata Cindy, di Jakarta saat ini hanya SMP Budi Waluyo lah yang satu – satunya sekolah yang memenuhi kriteria tersebut. (nnf)

SUMBER : YAHOO.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: