Siswa Tuna Grahita Semangat Ikut UN

Depok: Meski menderita keterbelakangan mental, delapan siswa tuna grahita di Sekolah Luar Biasa (SLB) Dharma Asih, Depok, Jawa Barat, Selasa (23/3), tetap semangat menjalani Ujian Nasional (UN).

Para siswa itu terlihat berupaya keras mengikuti UN, untuk mengerti soal, mereka dibantu para guru pengawas. Jika sudah paham, barulah mereka mengisi sendiri jawabannya. Dayat dan Vanny misalnya, ketika ditanya, mereka mengaku bisa menjawab 10 soal yang diberikan.

Menurut Kepala Sekolah SLB Dharma Asih Susi Harsiwi, dari delapan siswa tuna grahita, dua diantaranya adalah penderita tuna grahita sedang. Sementara enam lainnya mengidap tuna grahita ringan.

Sementara itu nasib kurang beruntung dialami IK, siswi SMA swasta di Magelang, Jawa Tengah. Siswa yang berstatus tahanan kasus narkoba itu, tidak diizinkan pihak sekolah ikut UN, karena terlambat mengurus surat administrasi. IK hanya satu dari sejumlah narapidana remaja yang tak berkesempatan mengikuti UN[baca: Mereka yang Tak Diikutsertakan dalam UN
SUMBER : LIPUTAN6

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: