Mencuri Uang Saku Anak Autis, Didenda Rp 57 juta

Mencuri Uang Saku Anak Autis, Didenda Rp 57 juta
.

CALIFORNIA–Untuk pertama kalinya pengadilan California Selatan menangani kasus yang melibatkan anak pengidap autis. Rekaman video turut membantu lancarnya proses persidangan, karena rekaman inilah yang menjadi barang bukti penting.

Kejadian bermula saat Megan Splitzer, gadis pengidap autis, selalu tidak bisa menikmati makan siangnya karena uang sakunya selalu hilang. Orangtuanya yang curiga meminta dilakukan penyelidikan atas kasus yang menimpa anaknya.

Kamera video dipasang diam-diam di kelas Megan di Camarillo High School. Dalam rekaman itu -endap masuk kelas dan mengambil uang 5 dolar AS yang merupakan uang saku Megan. Kristen adalah asisten guru di kelas Megan.

Juri pengadilan itu memutuskan Kantoyo melakukan “dosa serius”. Sekolah juga dinilai lalau karena mempekerjakan orang yang “sangat keji pada siswa”.

Santoyo dituntut hukuman penjara 180 hari dan denda 5.700 dolar AS. Pengacara keluarga Megan, Christina Stokholm, menyatakan gadis 16 tahun itu kini menuntut ilmu di sekolah yang berbeda
SUMBER : REPUBLIKA.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: