fenomena “SEXTING”

Akhir-akhir ini banyak aksi bunuh diri di Mall dan tempat keramaian. Ada pula kasus bunuh diri karena raa malau yang tak tertahankan, seperti hilangnaya harga diri dan martabat karena kehidupan sexnya diumbar oleh orang lain melalui media internet, handphone dan multimedialainnya, proses penyebaran sex ini disebut dengan sexting. Sexting telah memkan korban, mungkin banyak yang tidak terlaporkan. Sexting dapat membawa dampak rasa malu yang tak tertahankan dan akhirnya bisa bunuh diri. Kasus lain mungkin cukup dengan keluar dari sekolah, pindah rumah, atau mealrikan diri dari kehidupan sosial dan mengganti idnetitas.

Florida – Tragis, seorang gadis muda nekat bunuh diri gara-gara pelecehan via ponsel yang dilakukan teman sekolahnya. Gadis bernama Hope Witsell yang baru berusia 13 tahun itu, sangat malu karena foto toplessnya beredar luas di ponsel rekan-rekannya.

Pelecehan bermula ketika Witsell yang bermukim di Florida, Amerika Serikat ini, tanpa pikir panjang mengirim foto telanjang pada seorang kawan pria yang disenanginya via ponsel. Namun yang menerima gambar itu justru teman sang pria yang kebetulan membawa ponselnya.

Nah, teman ini dengan jahatnya menyebar foto topless itu pada rekan yang lain via ponsel, fenomena yang biasa disebut sexting. Kontan setelah foto tersebut tersebar, Witsell menjadi bulan-bulanan.

“Ketika dia berjalan ke dalam kelas, seseorang akan berkata inilah dia sang pelacur,” kata Lane James, salah seorang teman korban yang dikutip detikINET dari USAtoday, Jumat (4/12/2009).

Keadaan bertambah parah karena pihak sekolah justru menghukumnya, antara lain dengan menskorsingnya selama seminggu. Jelas Witsell yang masih amat belia, sulit menghadapi masalah ini.

“Banyak orang membicarakanku di belakangku dan mereka mengataiku sebagai pelacur. Jutaan orang membenciku,” tulis Witsell dalam buku hariannya. Puncaknya baru-baru ini, Witsell gantung diri di kamarnya sendiri.

Kejadian sexting berujung bunuh diri semacam ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, seorang remaja bernama Jesse Logan juga bunuh diri, karena mantan pacarnya menyebar foto mesumnya via ponsel.(Fino Yurio Kristo – detikinet) SUMBER : ILMU PSIKOLOGI INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: